Selasa, 05 Juni 2012

Contoh Membuat Virus Dengan Aplikasi VB+ViMaker32

Setelah asik berselancar di dunia maya buat nyari-nyari referensi tentang virus dan visual basic, akhirnya nemu salah satu aplikasi yang (menurut saya) keren. VB+ViMaker32 aplikasi yang memungkinkan kita membuat virus secara instant. Berikut sedikit penjelasan tentang VB+ViMaker32 yang saya kutip dari dokumentasi aplikasi tersebut. 

"VB+ViMaker32 (Visual Basic Virus Maker) adalah sebuah software yang diciptakan untuk membuat program komputer yang berbasiskan security. Software ini merupakan sebuah editor yang berisi kode-kode untuk menjalankan suatu aksi/tindakan tertentu sesuai dengan kode yang diberikan. Software ini dapat membuat program (untuk security) yang bertujuan untuk melakukan test pada sistem komputer, mengubah berbagai pengaturan sistem, serta dapat digunakan sebagai program pembasmi malware yang telah menjangkiti komputer dengan tambahan berbagai modul/plugins.

Software ini juga dapat melakukan simulasi serangan program jahat (malware) serta menguji ketahanan sistem terhadap suatu serangan malware dan dapat mengembalikan pengaturan sistem yang telah diubah oleh suatu malware atau program tertentu. Walaupun software ini bertajuk 'Virus Maker', bukan berarti software ini hanya dapat membuat program jahat (malware) melainkan juga dapat digunakan untuk melawan program jahat (malware) lainnya yang telah ada dan aktif di dalam sistem dengan menggunakan teknik 'Malware vs Malware' atau dengan kata lain membasmi malware dengan malware (program) tetapi yang dapat dikendalikan. Sehingga anda dapat menggunakan software ini jika antivirus yang digunakan tidak dapat mendeteksi/membasmi malware yang aktif dikomputer anda atau minimal mengembalikan pengaturan sistem yang telah diubah oleh malware.


Software ini diciptakan menggunakan bahasa pemrograman 'Visual Basic', oleh karena itu untuk dapat menggunakan dan menjalankan software dan program yang diciptakannya, didalam sistem anda harus terdapat file runtime milik Visual Basic yaitu: MSVBVM60.dll. Software ini dibuat sebagai pengganti dari software sejenis terdahulu yang gagal dirilis yaitu: BCVCKIT32 (Bla@ck Cyber Virus Cre@tor Kit). Software ini telah mengalami berbagai revisi dan penggantian nama, dimulai dari: MesMew Virus Compiler (Tidak dirilis), V-Rez@constructor (RC01) dan terakhir VB+ViMaker32. Dengan pengembangan yang terus dilakukan, software ini telah menjadi sebuah tools/alat bantu yang sangat berguna (jika tidak disalahgunakan)."

Oke, langsung saja buat yang penasaran mau nyoba aplikasi ini, bisa diunduh gratis di website nya http://www.spyrozone.net

Berikut ini sedikit ulasan saya setelah mencoba aplikasi tersebut.
  1. Tampilan awal


  2. Klik menu File -> Project Baru (Full Load)


  3. Inilah tampilan dimana kita bisa memulai membuat virus. Pertama kita bisa memasukan semua keterangan tentang virus yang nantinya akan dibuat, seperti pengaturan Informasi Virus, Registry, Message dll. Berikut tampilannya.

     Cukup dengan klik dan rubah.


  4. Menu Tools

 
Aplikasi ini juga menyediakan menu Tools untuk Registry Action Selector dan Window Caption Selector.
Berikut ini penjelasan dari kedua fitur diatas, yang saya kutip dari dokumentasinya.

"Registry Action Selector: Fitur ini berisi kumpulan database yang memuat semua pengaturan/settingan registry yang dapat diubah. Anda masih dapat mengubah database ini dengan menambahkan atau memodifikasi nilai yang diberikan. Gunakan fitur ini untuk mendapatkan/mengubah/mengetahui suatu setting pada registry.

Window Caption Selector: Fitur ini berisi kumpulan database yang memuat semua judul (Caption) pada jendela (Window). Anda hanya tinggal memilih daftar caption pada database dengan menceklistnya. Gunakan fitur ini untuk memilih daftar Caption Window yang telah disediakan." 

Jadi,  untuk pengaturan tentang registry yang akan dirubah nantinya, kita hanya tinggal ambil di menu Registry Action Selector, terdapat 50 registry yang bisa kita pilih dan tinggal double klik saja. Pilih insert dan cut lalu paste pada section [REGISTRY]. Sedangkan untuk Window Caption Selector, terdapat 176 daftar yang bisa kita pilih untuk dimusnahkan.

Masih banyak fitur-fitur lainnya yang bisa kita gunakan, seperti icon virus yang bisa diganti dengan banyak pilihan icon yang sudah disediakan.

Setelah semuanya dirasa cukup dan selesai, sebelum virus dieksekusi kita bisa melakukan pemeriksaan kode yang telah diketik dengan cara mengklik menu analisa, atau klik Project->Analisa Project. Setelah analisa selesai dan tidak ada masalah maka project virus tersebut bisa langsung di compile, klik compile atau Project->Compile Project dan pesan peringatan akan muncul untuk menanyakan apakah proses compile akan dilanjutkan, apabila ingin dilanjutkan maka klik yes dan project virus yang telah kita buat akan langsung di compile menjadi file .exe.

Selesai, mungkin cukup sedikit ulasan saya tentang aplikasi VB+ViMaker32 semoga bisa bermanfaat. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar